Dokter Terjahat Yang Pernah Ada

Dokter adalah salah satu profesi yang selalu membantu orang lain dan disukai masyarakat, dimana mereka memiliki keahlian lebih untuk menyembuhkan orang yang sedang sakit (karena virus dan bakteri), ataupun masalah – masalah kesehatan lainnya seperti diet, kehamilan, luka, bahkan stres. Karena ikon penolong yang dimiliki para dokter, banyak sekali anak – anak, bahkan remaja yang bercita – cita untuk menjadi seorang dokter, baik itu dokter umum ataupun spesialis.

Namun, ternyata dalam sejarah dunia, ada beberapa orang dokter yang “menyimpang” dari keharusan mereka sebagai dokter, dimana beberapa dari mereka malah memperparah penyakit pasiennya, bahkan menghilangkan nyawanya, dan semua itu dilakukannya dengan sengaja dan dalam keadaan sehat raga dan pikirannya.Berikut adalah Dokter Terjahat Dan Kontroversial Dalam Sejarah Dunia versi anehdidunia.com:

Jack Kevorkian

Jack-Kevorkian

Dokter Kevorkian telah masuk ke dalam topik berita paling kontroversial di Dunia. Ia diketahui telah mengakhiri hidup pasiennya yang sedang dilanda sakit parah dengan membantunya “bunuh diri”. Dikatakan bahwa dokter Kevorkian telah membiarkan 130 orang pasiennya  meninggal dunia melalui “bantuannya”. Ia menciptakan mesin Euthanasia sendiri, dimana mesin ini dapat memungkinkan pasiennya untuk meninggal dalam dua cara.

Cara pertama disebut dengan “Thanatron”, dimana ia menggunakan “IV” untuk menyuntikan garam, sodium thiopental, dan potasium klorida ke pasiennya. Cara kedua disebut dengan “Mercitron”, dimana cara ini melibatkan masker gas yang diisikan karbon monoksida. Dan pada akhirnya, tindakan dokter Kevorkian pun diselidiki dan ia ditangkap atas tuduhan pembunuhan tingkat dua dan mendapat hukuman penjara dari tahun 1999 sampai tahun 2007.

Walter Freeman

Walter-Freeman

Walter Freeman adalah seorang ahli syaraf lulusan Yale dan Universitas “Pennsylvania Medical School”. Dokter Freeman telah melakukan lebih dari 3.500 terapi lobotomi di Amerika Serikat, khususnya memberikan terapi kepada Rosemary Kennedy. Meski saat ini lobotomi sudah tidak digunakan (karena tidak membantu sama sekali!), waktu itu, dokter Freeman mengklaim bahwa ia telah menyempurnakan terapi ini dan membuat terapi ini tenar, setelah ia berhasilkan melakukannya dengan sukses dan “menyembuhkan” pasiennya.

Namun, tampaknya dokter Freeman terlalu semangat dalam melakukan terapi ini, sampai – sampai ia sering menggunakan alat pemecah es (ini gila sekali) dari dapurnya untuk menyelesaikan lobotomi, dimana yang lebih parahnya lagi, ia menyelesaikan 20 terapi lobotomi dalam sehari tanpa menggunakan perlengkapan bedah dan membiarkan media dan orang – orang untuk menonton proses lobotomi, yang pada akhirnya menyebabkan pasiennya meninggal dunia saat alat pemecah es yang ia gunakan secara tidak sengaja masuk ke otak pasien. Kemungkinan, ini akibat ia tidak memperdulikan prosedur dan peralatan bedah yang standar dan mementingkan ketenaran dirinya sendiri.

Arnfinn Nesset

Arnfinn-Nesset

Arnfinn Nesset adalah seorang perawat (meski begitu, ia belajar untuk bisa seperti dokter) kelahiran 25 Oktober 1936 asal Norwegia yang didakwa karena telah membunuh 22 orang pasiennya pada tahun 1983. Semua pasiennya ini terbunuh oleh suntikan Curacit yang sangat mematikan, dimana sebenarnya Curacit adalah obat untuk merelaksasi otot.

Curacit adalah obat yang sangat sulit dilacak didalam tubuh, sehingga penyelidikan atas dakwaan kepada Arnfinn berlangsung cukup lama, sekitar 2 tahun. Arnfinn pun dijatuhi hukuman penjara selama 21 tahun (Hukum tahanan maksimal dalam pengadilan Norwegia) atas pembunuhan terhadap ke 22 pasiennya. Arnfinn pun sudah bebas dari penjara pada tahun 2004, dan ada rumor yang mengatakan bahwa ia masih tinggal disuatu tempat di Norwegia dengan mengganti namanya.

John Bodkin Adams

John-Bodkin-Adams

John Bodkin Adams adalah seorang praktisi umum yang kehidupannya selalu dipenuhi dengan pembunuhan dan penipuan. Dikatakan bahwa dari tahun 1946 – 1956, lebih dari 160 pasiennya meninggal dunia dengan mencurigakan. Dan 132 dari keseluruhan pasiennya ini, mereka menuliskan surat wasiat yang berisikan bahwa mereka memberikan warisan berupa uang ataupun barang berharga mereka kepada dokter Bodkin, yang kemudian diketahui bahwa semua surat wasiat tersebut adalah surat palsu yang dibuat oleh dokter Bodkin itu sendiri.

Untuk membunuh pasien – pasiennya, dokter Bodkin memberikan resep obat yang dosisnya dibuat secara berlebihan, yang pada akhirnya akan membunuh sang pasien. Pada akhirnya ia pun dicurigai pihak berwajib dan dibawa ke pengadilan setelah banyaknya laporan masyarakat tentang pasien – pasiennya yang meninggal dengan sangat cepat. Dia pun dituduh atas perbuatan penipuan, saat ia membuat dan menuliskan surat wasiat pasien tanpa pemberitahuan ke keluarga pasien.

Harold Shipman

Harold-Shipman

Harold Shipman adalah satu – satunya dokter Inggris didalam sejarah yang telah terbukti bersalah dengan membunuh pasien – pasiennya. Banyak yang mengatakan bahwa ia adalah seorang pembunuh berantai terbanyak dalam sejarah. Dia dihukum karena telah membunuh 218 orang, dimana jumlah korban sebenarnya mungkin mencapai dua kali lipat dari angka tersebut, karena ada banyak korban yang tidak dapat diidentifikasi. Dokter Harold menjadi seorang praktisi umum di West Yorkshire pada tahun 1974, dan setahun kemudian ia diketahui telah membuat resep Petidin. Ia didenda karena perbuatannya ini, namun ia masih diperbolehkan untuk bekerja sebagai dokter.

Namun seiring waktu, banyak pasiennya yang meninggal, yang sebagian besar meninggal karena suntikan diamorfin. Banyak pihak yang khawatir karena jumlah pasien meninggal yang terus meningkat dibawah perawatan dokter Harold. Pada akhirnya, dokter Harold pun mendapat tuntutan dan hukuman seumur hidup, setelah sebelumnya ia mendapatkan hukuman selama 4 tahun penjara karena membunuh 15 orang pada bulan Januari 2000. Dan pada tanggal 13 Januari 2004, ia mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri didalam sel penjara.

 

Source: https://goo.gl/RDeEhw

Yuk berbagi pengetahuan kepada orang disekitar kita

Post Author: Budak Ngora

Ngora.com adalah situs berita unik, hiburan, musik & mode. Kami menyediakan berita dan video terbaru langsung dari berbagai sumber.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *